9 Prinsip Untuk Jadi Pengusaha Muda Sukses!

Kalau Anda ingin sukses berbisnis, Anda jangan menjadikan cita-cita untuk menjadi pebisnis hanya angan-angan. Banyak milenial yang lebih sering hanya sekedar menjadikannya mimpi belaka saja, tetapi tidak mewujudkannya. Ketika Prof. Kenneth Davy pada suatu hari berkunjung ke kantor penulis, dan dia bercerita. Pengurus itu berujar, bahwa dia telah berinvestasi membeli saham perusahaan Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia”. Dan ketika Pasar Modal Indonesia sudah mendunia, pada suatu waktu di tahun 1989, seorang teman penulis Prof. Kenneth Davy, dari University of Birmingham, United Kingdom.

Setiap diri kita memiliki kekuatan dan kelemahan kita sendiri. Agar efektif, Anda harus mengenali kekuatan Anda dan berkonsentrasi untuk hal itu. Anda akan menjadi lebih sukses jika Anda mampu menyalurkan usaha Anda ke bagian-bagian dimana anda dapat melakukan yang terbaik. Anda akan mencapai performa puncak dan melakukan apa yang harus Anda lakukan untuk berhasil hanya jika Anda melakukan sesuatu yang menarik minat Anda atau sesuatu yang Anda peduli.

Cara menjadi pengusaha sukses

Untuk bisa mencukupi kebutuhan hidupnya, setiap hari Ciputra harus mengais tanah dan mengurus ternak bersama ibunya. Perjuangannya yang panjang tersebut berbuah hasil ketika Ciputra sukses menyelesaikan studi arsiteknya di ITB. Solusi belajar dengan materi berkualitas & tremendous teacher untuk membantu persoalan belajar khususnya untuk persiapan UN dan SBMPTN. Ketika membuka usaha suatu saat nanti, jangan ragu untuk bermimpi punya cabang di seluruh kota besar di Indonesia.

Jika memang ide tersebut masih unik dan segar serta belum ada di kotamu, tak salah kok jika kamu menjadi orang pertama yang mengembangkannya. Toh, dengan begini kamu justru belum memiliki kompetitor di bidangnya. Cara ini dinilai menjadi langkah yang tepat untuk menjadi seorang pengusaha di tahap awal. Pentingnya memiliki ability sebagai seorang pengusaha bisa menjadi langkah awal yang tepat jika Anda ingin menjadi wirausahawan yang sukses.

Selama menjalankan bisnis, mereka melakukan hobi sekaligus mengerjakan pekerjaan secara profesional. Alhasil mereka pun sangat menikmati manfaat pengusaha tersebut karena bagi mereka bekerja juga seperti bersenang-senang. Sebelum anda menjalankan bisnis anda maka sebaiknya anda harus melakukan riset apakah produk anda memiliki pasar dan orang-orang mau membelinya. Banyak orang yang memulai bisnis tanpa memiliki bisnis plan yang jelas padahal dengan adanya perencanaan bisnis dapat meningkatkan kesempatan anda untuk sukses.

Dengan Jurnal, Anda dapat membuat laporan keuangan lengkap secara instan dengan knowledge yang disajikan secara realtime dan akurat. Info lengkap mengenai Jurnal dan berbagai fiturnya dapat Anda lihat di sini. Efisien dapat diartikan sebagai produktivitas maksimal dengan usaha atau biaya yang sekecil mungkin. Dalam penerapan di kehidupan sehari-hari, lebih baik cepat daripada sempurna. Dari 24 jam yang ada, kita juga yang menentukan hal-hal yang perlu kita lakukan.