Fakta Kenapa Orang Gak Sekolah, Gak Lulus Sd, Smp Tapi Sukses

Abdul Latief juga membuka tambak udang seluas one hundred twenty hektar dengan hasil 4 ton per hektar. Ia mengelola beberapa perkebunan, membuka usaha penerbitan buku, dan usaha jasa periklanan, asuransi dan berbagai jenis bisnis yang lain. Sambil melakukan ekspansi bisnis, Abdul Latief juga tertarik pada bidang pendidikan dengan tiga alasan.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

“Mereka itu sebenarnya hanya perlu kita rangkul, agar sebisa mungkin keluar dari rutan tidak mengulangi perbuatannya kembali. Bahkan saya ajak mereka untuk belajar membuat olahan singkong. Saya fasilitasi mereka selama satu bulan di sini sampai bisa.

Mahasiswa pria biasanya ada yang memiliki kemampuan dalam hal reparasi barang-barang elektronik, komputer, maupun ponsel. Ini bisa dimanfaatkan untuk peluang usaha anak kost yang cukup menguntungkan. Jasa reparasi tidak membutuhkan tempat yang luas dan mungkin bisa dilakukan di tempat kost atau tempat pemilik barang elektronik tersebut. Seperti poin di atas, kita mengetahui bahwa layanan di beberapa PPOB lebih murah harganya. Dengan menjalankan bisnis PPOB, kita bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang kita jual ke pelanggan. Bakso masih menjadi salah satu jenis kuliner yang paling diminati.

Menurut Tama, mahasiswa yang ingin berbisnis harus kuat mental. Apalagi, jika bisnis dimulai dari nol, seseorang harus siap menerima rintangan dan tantangannya. Tapi, tetap nikmati prosesnya dan jangan berhenti berinovasi. Bermodal uang tabungan, Muhammad Khairul Apriatama alias Tama memulai bisnis style di akhir tahun 2015. Ia mendirikan usaha baju batik bernama Arka Batik Jogja dan trend wanita bernama MIB Fashion.

Setan selalu membisikkan kemelaratan, ketakutan akan kegagalan. Pikirkan hal-hal positif yang dapat membuat kita terus semangat dan antusias. Karena antusiasme kita akan menular kepada karyawan dan kepada colon pelanggan, mereka secara alamiah akan turut antusias membeli produk kita.

Tak jarang keluarganya mendapat cemoohan, caci maki dan hinaan. Dari mengelola bisnis jual beli ikan Garra Rufa, Nicho mampu menghasilkan 2-3 juta rupiah perbulan. Kemudian bisnisnya semakin berkembang tidak hanya fokus pada satu jenis ikan saja, namun merambah pada segala jenis ikan hias. Di usianya yang relatif masih sangat muda, ia adalah sosok motivator, sekaligus pengusaha sukses yang berhasil menata karirnya dari stage bawah.

Teater Tanah Airku di TMII dan Dome Ancol adalah beberapa bisnis yang turut dikelolanya. Kehidupan menjadi pengusaha ternyata sangat kontras dengan dunia musik. “Saat masih di musik, hidup memang cukup glamour dengan pengeluaran besar.