Mengapa Harus Menggunakan Masker?

Cuci tangan dengan air mengalir selama 20 detik menggunakan sabun dengan cara yang benar. Sejak COVID-19 menjadi pandemi, permintaan dan harga masker jadi melonjak tinggi karena masyarakat berlomba-lomba membeli masker untuk melindungi diri. Buang masker dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun setelah membuangnya.

Harga kendaraan bermotor akan disesuaikan dengan kota lokasi pembelian kendaraan. Dan yang terpenting, penggunaan maskerpun harus tepat seperti menutup hidung dan mulut. Menurut WHO, coronavirus adalah virus saluran napas yang sumber penyebaran utamanya adalah melalui cipratan dari seseorang terinfeksi coronavirus Balak Play Online ketika batuk atau bersin, atau cairan/cipratan liur atau cairan yang keluar dari hidung. Seperti menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisu dan segera membuangnya ke tempat sampah, serta menggunakan masker. Jika Anda mengenakan masker di dalam mobil, pastikan terpasang dengan benar.

Mengapa kita harus memakai masker

Masker bedah atau surgical masks merupakan jenis masker sekali pakai yang mudah dijumpai dan sering digunakan tenaga medis saat bertugas. Masker bedah dapat dijadikan pilihan untuk mencegah penyebaran Virus Corona karena memiliki lapisan yang mampu menghalau percikan air liur. Dibandingkan masker kain, masker bedah dan masker respirator N95 jauh lebih efektif dalam menyaring debu, bakteri, dan partikel yang ukurannya sangat kecil seperti Virus Corona. Kedua jenis masker ini juga dapat mencegah tembusnya percikan dahak atau air liur, karena memiliki lapisan anti air. Semua orang juga perlu ingat bahwa mengenakan masker saja tidak melindungi kita sepenuhnya.

Jika orang yang kamu kenal melakukan hal-hal tersebut, mungkin kamu perlu mengajaknya membaca artikel ini. menyampaikan bahwa kondisi masyarakat Indonesia yang kini masih harus memakai masker juga memberikan keuntungan. Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi kebijakan AS yang mengizinkan warga yang telah divaksin untuk tidak memakai masker.

Dalam hal ini, sebaiknya hindari menggunakan AC atau membuka jendela mobil untuk sirkulasi udara. Memakai masker dapat mengurangi potensi terjadinya penularan melalui percikan droplet, baik saat bersin maupun batuk. Atlet Basket Nasional Faisal Julius Achmad mengatakan saat olahraga masker tetap harus dipakai. Jenis masker disesuaikan dengan jenis olahraga apakah olahraga ringan, sedang, atau berat. Meskipun sudah divaksin, kita masih memiliki potensi untuk terkena Covid-19. Karena itu, CDC menyarankan kita agar tetap waspada terhadap gejala yang timbul akibat Covid-19.