Universitas Putera Batam

Implementasi manajemen strategi akan membuat sebuah organisasi menjadi lebih peka terhadap ancaman dari luar. Cara efektif dalam menyusun strategi bisnis yang sering dilakukan pengusaha sukses. Gelar doktor diraih Hendra dengan predikat ‘summa cum laude’ dengan IPK three,ninety eight. Setelah menyelesaikan program PMDSU, ia direkrut menjadi asisten dosen di UGM dan diminta membantu menyelesaikan proyek penelitian salah satu profesornya. Selanjutnya, ia menjadi dosen di Universitas Kristen Duta Wacana selama 2 tahun. Selain itu, juga karena Yogyakarta merupakan kota pelajar dimana lingkungan pertemanan di sana sangat luas.

Menurutnya, hal yang dijalaninya saat ini membuatnya memiliki banyak pengalaman hidup. Selain itu, tentu dapat membawanya meraih kesuksesan di usia muda. “Dulu aku suka banget yang namanya nongkrong gak jelas di kafe ataupun di tempat-tempat tongkrongan lain. Sampe akhirnya aku memutuskan untuk menjalani dua aktifitas yaitu bekerja dan kuliah.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Semua ulasan yang tertulis termasuk rating dilakukan oleh rekan pialang kami. Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru namun dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan / institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial Anda. Kalau kamu sudah mengetahui cara manajemen waktu yang baik untuk bekerja dan kuliah, dijamin gak bakalan ada salah satu yang dikorbankan. Waktu kamu sangat terbatas harus membagi tanggung jawab ke dua pos, kerja dan belajar, jadi manfaatkan apapun waktu yang kamu punya.

Tapi kalau langkah itu menjadi cara yang biasa kamu lakukan untuk menyerap ilmu, silakan saja. Hanya saja, kegiatan tersebut justru bakal membuang-buang waktumu, dan khawatirnya akan membuat kamu sibuk mencatat ketimbang menyimak. Manfaatnya dari skala prioritas, kamu jadi bisa kuliah dengan tenang dan fokus tanpa dibayang-bayangi tugas kantor. Tujuannya, agar kamu tidak sia-sia memasukkan tugas yang tidak penting dan tidak mendesak di dalamnya.

Biasanya, jadwal kuliah akan dimulai pada malam hari, sehingga kamu dapat leluasa bekerja dari pagi hingga siang hari. Di Batam Tourism Polytechnic sendiri, tersedia kelas malam untuk program studi sarjana yang dimulai dari pukul 18.00 hingga 22.00. Alhasil, kemungkinan besar kamu tidak akan mampu mengikuti ritme perkuliahan seperti mahasiswa pada umumnya. Pekerjaan akan menuntutmu untuk tetap berada di area kantor mulai dari pagi hingga sore hari. Karena itu, sejak awal kamu harus memilih kampus yang dapat mendukung pekerjaanmu.

Apabila ada waktu luang saat di kantor, sebaiknya gunakan untuk mencicil tugas kuliah. Sebaliknya, ketika masa kuliah libur maksimalkan kinerja di kantor agar kredibilitasmu tetap baik di mata pimpinan dan karyawan lainnya. Keseharianmu sebagai mahasiswa dan pekerja tentu mempunyai dinamika yang lebih berwarna dibandingkan mahasiswa biasa. Misalnya, di siang hari kamu harus menerima komplain dari pelanggan, sementara malamnya kamu harus mengikuti ujian akhir semester.

Tetap teratur dapat membantu Anda mempertahankan gambaran yang jelas tentang apa saja yang perlu Anda selesaikan dan kapan. Mempertahankan agenda di kalender Anda, rapat dan tugas diperlukan untuk menjadi sukses dalam peran Anda. Anda sepenuhnya harus dedikasi dan fokus untuk menjalankan keterampilan manajemen waktu yang akan memungkinkan Anda dalam memiliki ruang untuk menjadi kreatif dan lebih aktif mendekati tujuan Anda. Ketika Anda memiliki waktu tertentu yang disisihkan untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda, Anda juga dapat menyediakan waktu untuk memikirkan gambaran besar untuk diri Anda dan perusahaan Anda. Keterampilan manajemen waktu adalah keterampilan penting karena mereka membantu Anda menyusun pekerjaan Anda dengan cara yang memungkinkan Anda mencapai tujuan. Menyisihkan jumlah waktu tertentu per hari akan membantu Anda menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan.

Sebagian mahasiswa yang bekerja menjadi boros karena merasa sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Padahal, alangkah baiknya jika uang yang didapatkan dapat ditabung atau diinvestasikan ke hal lain yang lebih berguna. Banyaknya kewajiban yang harus dipenuhi membuat mahasiswa yang bekerja lebih memahami prioritas sesuai dengan waktunya. Misalnya, mereka terbiasa mengerjakan tugas terlebih dahulu agar urusan pekerjaan tidak terganggu. Untuk memenangkan persaingan tersebut, tenaga kerja dituntut untuk memiliki kelebihan, baik dari segi talent maupun pengalaman.