Setelah Menikah Beli Rumah Atau Beli Mobil Dulu?

Pasangan muda perlu sama-sama memahami bahwa perencaaan keuangan, baik jangka pendek maupun panjang, amat penting dalam menjaga kestabilan finansial. Jangan lupa untuk mendiskusikan kebiasaan yang dimiliki dan sejauh mana kebiasaan yang membutuhkan dana bisa ditolerir. Beberapa orang tetap menjadikan pendidikan prioritas meskipun sudah menikah.

Tapi jangan berkecil hati dulu, sebab skema pembayaran DP juga bervariasi. Meski umumnya uang DP perlu dibayarkan sekaligus sebelum proses KPR dimulai, kini sudah banyak pengembang yang menawarkan skema DP cicilan demi menarik calon pembeli. Jadi Anda masih punya sedikit waktu untuk mengumpulkan uang sampai batas waktu yang ditentukan. Membeli rumah seperti memilih jodoh, suka tidak suka rumah adalah tempatmu untuk tinggal dalam waktu yang lama. Jangan mengejar murah tapi mengabaikan keamanan, kemudahan dan kebersihan. Kebijakan uang muka (down payment/DP) zero persen untuk kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA) belum sepenuhnya berjalan efektif.

Daripada Anda mengeluarkan uang untuk membayar sewa kontrakan, lebih baik Anda gunakan menabung untuk membayar uang DP rumah. Penghasilan sampingan saat ini sudah memiliki banyak jenis yang bisa nda kerjakan. Misalnya membuka warung makan kecil di depan rumah, membuka bisnis online, dan menggunakan kendaraan untuk bergabung sebagai ojek on-line. Perencana keuangan merekomendasikan agar Anda mengalokasikan tidak lebih dari 30% pendapatan Anda untuk program pembelian rumah. Banyak aspek yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih rumah, mulai dari luas lahan, luas bangunan, jumlah kamar tidur, jumlah lantai, sampai fasilitas rumah dan fasilitas perumahannya. Pada gilirannya, tak jarang penghasilan sampingan bisa lebih menjanjikan dari gaji utama.

Karena akan ada penawaran dan keuntungan yang ditawarkan jika ingin membeli rumah dalam masa pembangunan. Lagipula, daerah tersebut masih sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Jadi, bukan merupakan sebuah masalah jika Anda membeli rumah murah di space pinggir kota alias bukan di tengah kota.

Besar biaya provisi adalah 1% dari nilai plafon kredit yang diberikan. Adapun biaya administrasi besarnya berbeda-beda, tergantung kebijakan bank masing-masing. Banyaknya penawaran KPR jangan Bandar Slot Online membuatmu malas untuk memilih mana pinjaman yang sesuai untukmu. Hal ini penting untuk mengetahui besarnya bunga yang akan dibayar nanti. Hal itu tentu tidak terjangkau bagi pasangan muda yang baru saja menikah.

Jenis kredit atau pinjaman ini akan membantu debiturnya untuk memiliki rumah yang dipilih dengan cara mencicil, dan diberlakukan pula skema serta aturan lainnya. Ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula ada banyak cara untuk mudah menabung dengan cepat saat bercita-cita membeli rumah pertama. Bukan tanpa alasan, sebab fasilitas ini memang sengaja diadakan oleh pemerintah guna membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah agar bisa memiliki rumah. Contohnya, pengembang memberikan waktu selama 22 bulan bagi calon pembeli untuk mencicil uang muka yang dihitung berdasarkan harga beli yang sudah ditentukan di awal. Sudah menjadi tren saat ini bahwa pasangan muda memilih mandiri maka dari itu mereka memilih menempati hunian sendiri agar tidak lagi tinggal bersama orangtua. Untuk menghindari masalah, hindari membeli rumah jika developer yang membangun terbukti memiliki monitor document yang buruk.

Membeli rumah bagi pasangan muda

Jangan sampai kamu menggunakan seluruh penghasilan dan price range keluarga untuk berinvestasi. Kamu juga harus tetap mempersiapkan dana cadangan darurat yang memadai. Paling tidak, ada tabungan dana darurat dengan kesiapan 6-12 bulan pengeluaran sebelum berinvestasi untuk menutupi pengeluaran tak terduga. Saat menjalani kehidupan rumah tangga, selain memenuhi kebutuhan, kita juga harus memikirkan hal penting seperti investasi untuk menjamin masa depan pasangan dan anak. Agar rencana anda cepat terwujud, anda perlu membuat komitmen pada diri anda yaitu dengan mengubah gaya hidup untuk tidak terlalu konsumtif. Gunakanlah penghasilan anda untuk kebutuhan yang memang penting dan menjadi prioritas, sebaliknya hindari dulu membeli barang mewah yang sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan.

RealEstat.id – Banyak pasangan muda yang baru menikah memimpikan memiliki rumah sendiri. Namun hal itu urung dilakukan, karena belum punya penghasilan yang cukup untuk membeli rumah idaman. Membeli rumah untuk pasangan muda adalah salah satu prioritas setelah menikah.

Dia kembali menekankan bahwa pandemi yang memaksa pasangan muda menggelar pernikahannya lebih sederhana sebetulnya merupakan kesempatan baik bagi mereka untuk mengalihkan dananya untuk membeli rumah. Internet saat ini menjadi kebutuhan utama, kehadiran web dapat membantu penghuni rumah bekerja atau mencari hiburan di sosial media. Untuk itu banyak pasangan muda yang mengincar hunian yang telah terkoneksi langsung dengan internet.